THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 18 Februari 2009

Empat Cabang Ajukan Revisi Atlet Pelatnas

JAKARTA-Empat Induk organisasi cabang olahraga telah mengajukan revisi nama-nama atlet yang dikirim Pelatnas Terpadu. Dalam waktu dekat, KONI akan mengeluarkan Surat Keputusan pengesahan penambahan kouta pelatnas tersebut.

Empat cabang tersebut adalah balap sepeda, atletik, tenis dan panahan. Selain atletik, tiga cabang tersebut di luar 16 cabang yang sudah disahkan sebelumnya. Di tambah dengan bulutangkis yang lebih sudah mengajukan revisi, maka saat ini sudah bergabung 20 cabang yang siap melakukan pelatnas.
Balap sepeda mengajukan 10 atlet, tenis 3 atlet dan panahan 6 atlet. “Untuk angkat besi yang hanya mengirimkan atlet junior, tetap diakomodasi tapi untuk Olympic Youth," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI, Mulyana di Kantor KONI Jakarta, Rabu (18/2).Untuk tenis, tiga nama yang diajukan pasca revisi adalah skuad petenis skuad Piala Davis yang tidak masuk Program Atlet Andalan (PAL). Mereka adalah Sunu Wayu Trijati, Prima Simpatiaji dan Nesa Artha.

“Satu cabang lagi yang belum mengajukan adalah sepakbola yang masih menunggu selesainya liga.” Tambah Mulyana.
Sementara atletik yang notabene sebelumnya sudah disahkan dengan mengirimkan enam atlet, pihak Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) ternyata mengajukan revisi untuk mengganti dua nama. Dalam ternyata mengajukan revisi untuk mengganti dua nama. seperti yang ditunjukkan Mulyana, PB PASI tidak menyebut dua nama yang diminta diganti, tapi hanya mengajukan dua nama penggantinya.

Pengganti yang diusulkan adalah Fransiscus dari NTB dan Resa Wijayanti dari Jawa Tengah. Usulan revisi ini sementara tampung dan masih akan dipelajari KONI.Selain revisi pergantian nama pelatnas tersebut, KONI juga menerima permintaan dari Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Indonesia (PB PBVSI) untuk memindahkan tempat pelatnas dari semula di Jawa Barat menjadi di Jawa Timur.(keke)

0 komentar: