THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Kamis, 19 Februari 2009

IMI Perkenalkan Racing Academy Indonesia

Jakarta – IMI (Ikatan Motor Indonesia) meluncurkan program IMI Racing Academy Indonesia. Ini adalah bentuk komitmen IMI dalam menunjang pembinaan para pembalap muda.

Rencana IMI untuk melakukan pembinaan bagi para bakat muda memang sudah dipikirkan sejak tahun lalu. Namun baru kali ini program tersebut bisa dilaksanakan dan diperkenalkan kepada masyarakat umum.

"Ini bentuk pembinaan IMI. Pemikiran akademi memang sudah dimunculkan sejak tahun lalu tapi kenyataan baru tahun ini lahir IMI Racing Academy," kata ketua PP IMI Pusat Julian Ari Batubara di saat peluncuran program di Senayan City, Rabu (18/2/2009).

IMI Racing Academy Indonesia (IRAI) memiliki beberapa program kelas yaitu touring car, motorcross, road racing dan juga karting. Para peserta akan dibimbing oleh orang-orang yang memang berkompeten dibidangnya.

Animo para peserta pun rupanya cukup besar. Oke Djunjunan sebagai Program Director IRAI mengungkaokan bahwa sejak program berjalan dari Januari telah 30 murid mengikuti program tersebut.

"Di kelas motorcross ada 20 orang lebih dan sisa di program lainnya. Animo memang sangat besar dan di setiap kelas dipegang oleh orang yang berkompeten dibidangnya. Kita mencari komunitas tapi yang berkualitas," ujarnya.

Sementara Ari Batubara tidak mau terlalu banyak mengungkapkan berapa investasi yang dikeluarkan untuk IRAI ini. Namun untuk ke depannya IMI akan mencoba bekerjasama dengan sponsor.

"Investasi tidak sedikit tapi tidak terlau banyak. Mungkin ke depannya kita ingin bekerjasama dengan pihak sponsor dan tentu saja ada timbal baliknya," kata Ari.

Guna menunjang event tersebut dapat dikemas lebih menarik IMI menggandeng Lightning Production. Sedangkan masyarakat luar dapat menikmati beberpa event tersebut lewat layar kaca di TV One.


Sumber : detiksport ( key / arp )

1 komentar:

Maniez mengatakan...

waw.......... BASKET,,, ^_^
mi aq follow,, ya.. lo bisa follow balik..thaks,,^_^