THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 18 Februari 2009

PB TI Godok 17 Atlet di Pelatnas

JAKARTA- PB TI optimis mampu menggodok atletnya yang diajukan ke Pelatnas SEA Games di Jakarta. Pasalnya, selama ini 17 atlet yang diajukan masuk Pelatnas multi event itu ditempa dalam Pelatnas Mandiri di Pantai Kapuk Indah, Jakarta Utara. Dengan, begitu ketika mendapat tawaran berlatih di Kaltim, PB TI memberikan penolakan.
Adapun 17 atlet yang diajukan dalam Pelatnas multi event itu terdiri 9 atlet putra dan 8 putri. Jumlah yang tidak terlalu besar untuk mengikuti Pelanas karena dalam Martial Art di Thailand, 25 April hingga 5 mendatang hanya mempertandingkan 4 kelas putra dan 4 kelas putri. Dengan begitu atlet yang akan dikirim sesuai dengan kelas yang dipertandingkan oleh tuan rumah Thailand.
”Para atlet yang dijaring masuk Pelatnas multi event itu berasal dari peraih medali emas, perak dan perunggu PON XVII Kaltim tahun 2008 lalu. Dengan begitu, mereka merupkan atlet pilihan yang bisa diandalkan di Thailand nantinya,”ujar Sekjen PB TI Wahyu Hanggono di Jakarta, Rabu (18/2).
Wahyu melanjutkan, dalam mempelatnaskan atlet sebenarya PB TI tidak tergantung dengan intruksi KON / KOI maupun Menegpora yang memiliki program PAL. Karena dalam meningkatkan prestasi atlet merupakan tanggung jawab PB. Untuk itu siapa atlet yang dikirim tampil di Martial art di Thailand, PB TI yang mengetahui secara langsung.
Ketika ditanya apakah ada perbedaan atlet yang dijaring masuk PAL dengan atlet yang kini ditempa dalam Pelatnas multi event? Wahyu mengatakan, tidak ada bedanya. Semuanya merupakan atlet pilihan. Bahkan bila ada kelas yang sama yang dipertandingkan di Martial Art maupun di SEA Games, PB TI yang akan melakukan penunjukan.
Namun bila diperlukan Seleknas antara atlet PAL lawan Pelatnas multi event, PB TI juga tidak memiliki keberatan. Karena atlet yang dikirim ke Martial Art maupun SEA Games XXV Laos nanti merupakan atlet yang terbaik. Dengan harapan mampu mempertahankan perlehan medali tahun sebelumnya.
”Bila di tahun 2007 lalu tim taekwondo Indonesia mampu meraih 2 medali emas, maka di Laos nanti minimal harus dapat mempertahankannya. Untuk itu diperlukan kerja keras dari para pengurus agar menghasilkan atlet yang berprestasi nantinya, baik di Martial Art maupun di SEA Games XXV,”tambah Wahyu lagi.(keke)

0 komentar: