THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 18 Februari 2009

PELATNAS Bela diri Tetap di Kaltim

Berita olahraga
10/02/2009PELATNAS Bela diri Tetap di Kaltim
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menegaskan pihaknya tetap meminta cabang-cabang olahraga beladiri untuk melakukanpemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games laos 2009 di Kalimantan Timur Pasalnya, selain sudah ada nota kesepakatan (MOU) dengan kepala daerah, sudah dibuat aturan jelas.
Penegasan tersebut disampaikan komandan Pelatnas cabang bela diri, Madju DharyantoHutapea kepada Media Indonesia ,tadi malam. Menurut Madju, tidak ada alasan bagi sebuah cabang olahraga menolak berlatih di Kaltim. “Saya pikir fasilitas olahraga mereka berstandar Internasional. Mereka juga punya mes dan penginapan atlet,” tegas Madju.
Seperti diberitakan sebelumnya, ada beberapa cabang yang keberatan melakukan Pelatnas sejak awal di Kaltim. Mereka beralasan, selain sulit dalam pengawasan, sarana di Jakarta jauh lebih lengkap.
“ Kalau ada cabang yang mengatakan tidak bisa meraih hasil maksimal jika berlatih di Kaltim, saya piker itu cuma asumsi. Ketakutan yang tidak perlu. Bagaimana pun semua cabang olahraga di bela diri harus berlatih di Kaltim. Kalau ada satu saja yang dikasih kemudahan , yang lain juga akan menuntut hal yang sama, Ini akan repot,” ujarnya.
Lebih lanjut, Madju juga menuturkan soal sudah adanya titik temu antara Pelatnas dan Program PAL. Pelatnas digelar KONI, sedangkan PAL diadakan Menpora. Sementara itu, Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo akan bertemu Gubernur Sumatera Selatan H Alex Nurdin untuk membicarakan persiapan provinsi itu sebagai tuan rumah SEA Games 2009 Laos. “ Berdasarkan surat keputusan KONI Pusat, Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah pelatnas SEA Games untuk biliar dan Sepakbola,” ujar Sekum KONI Sumsel Dhennie Zainal.
Sumber : Media Indonesia (10/2/2009)

0 komentar: