THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 29 November 2008

Timnas Belum Berencana Panggil Pemain Baru

ekaremmmm.gif Pelatih timnas senior Indonesia, Benny Dolo belum berfikir untuk memanggil pemain baru sebagai pengganti Eka Ramdani yang absen. Jumlah pemain timnas sebanyak 23 yang ada saat ini dirasa masih cukup bagi Benny Dolo.

Absennya Eka Ramdani memang membuat posisi gelandang serang timnas hanya menyisakan seorang Firman Utina. Namun, kondisi tersebut tidak membuat Benny Dolo segera memanggil pemain tambahan dari enam pemain cadangan yang sudah didaftarkan ke AFF. Benny sepertinya lebih cenderung memanfaatkan tenaga Arif Suyono ataupun Budi Sudarsono sebagai gelandang serang jika Firman Utina absen.

“ Saat melawan Myanmar di Grand Royal Challenge lalu, Arif Suyono juga bermain cukup bagus sebagai gelandang serang menggantikan Firman Utina,“ kata Benny Dolo.

Tidak buru-buru memutuskan memanggil pemain baru juga berlaku untuk posisi penjaga gawang. Seperti diketahui, Fery Rotinsulu saat ini masih berkutat dengan cedera. Namun, menurut pelatih kiper Sudarno, kondisinya tidak terlalu parah karena masih bisa berlatih menangkap bola. Cedera kiper Sriwijaya FC ini menurut Sudarno merupakan cedera lama Fery yang belum sembuh total.

“ Kita akan lihat kondisi Fery hingga Sabtu (29/11) besok. Saat ini ia amsih menjalani fisioterapi,” ungkap asisten manajer Chandra Solehan.

Sedangkan terkait absennya Eka Ramdani, Chandra menegaskan bahwa itu bukan karena pemain asal Persib tersebut bertindak indisipliner.

“ Saya dihubungi oleh manajer Persib, Jaja Soetarja, bahwa Eka terkena sakit tifus. Pak Jaja juga menyampaikan surat dari Rumah Sakit Hasan Sadikin bahwa Eka harus istirahat dan dirawat,” terang Chandra Solehan.

Secara umum, Chandra Solehan menyatakan suasana pelatnas timnas di Sawangan sangat kondusif. Para pemain mampu menjalani latihan dengan tenang, pun saat beristirahat di hotel. Sedangkan suasana saat latihan yang justru selalu ramai disaksikan oleh para warga sekitar Sawangan, tidak diangap mengganggu.

“Selama saat pemain berlatih para penonton tidak mengganggu, mereka malah menambah motivasi pemain,” ujar Chandra Solehan.

Pada Sabtu (29/11) besok, Firman Utina dkk akan dijajal oleh Persita U-21 dan Persija U-21 dalam pertandingan 2 x 60 menit di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu, 29 November 2008. Sebelumnya, pada pukul 16.00 WIB, digelar pertandingan eksibisi Tim Selebriti yang menampilkan sejumlah artis yang selama ini dikenal memiliki hobi dan sering bermain sepakbola. (asp)

0 komentar: