THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Kamis, 11 Desember 2008

Bulu Tangkis


Sony Siap Bertarung
PEBULUTANGKIS tunggal putra Sony Dwi Kuncoro, yang sempat terganggu cedera kaki, menyatakan dapat tampil di Final Super Series yang digelar di Kota Kinabalu, Sabah , Malaysia , 18-21 Desember.

“Sudah lama sembuh, latihan juga sudah normal kembali,” ujar Sony di Jakarta, Selasa (2/12).

Juara Indonesia, Jepang, dan Cina Masters Super Series yang terakhir kali bertanding dalam turnamen Prancis Super Series saat cedera hamstring kanannya kambuh dan membuatnya tersingkir di putaran kedua, cukup lama absen dari kompetisi untuk memulihkan cederanya itu.

Ia tidak memperkuat klubnya Suryanaga Gudang Garam dalam kejurnas beregu pada pertengahan bulan ini dan melewatkan turnamen China dan Hong Kong Super Series.

"Sekarang sedang fokus latihan untuk menjaga kestabilan fisik dan teknik untuk persiapan Final Super Series," kata Sony yang rutin berlatih di pelatnas Cipayung meski seluruh pemain sudah dikembalikan ke Pengda masing-masing.

Saat ditanya lawan terberat yang akan dihadapi, pemain peringkat empat dunia ini mengaku tidak memikirkan lawan melainkan lebih fokus pada persiapannya sendiri. "Yang penting, saya bermain tetap konsisten melawan siapa saja. Semuanya dipersiapkan di dalam latihan, antara fisik dan teknis harus seimbang," katanya.

Usai bermain di Kinabalu, Sony akan terbang ke Denmark untuk ambil bagian dalam kejuaraan invitasi Copenhagen Masters pada 27-29 Desember.

Sementara itu, Markis Kido sedang dalam pemulihan cedera lutut kirinya yang kambuh saat bermain di Hong Kong Super Series pekan lalu. "Setiap hari terapi pijit," kata Kido yang mulai berlatih kembali, Rabu (3/12).

Bersama pasangannya, Hendra Setiawan, Kido yang berharap dapat kembali ke jalan kemenangan setelah memenangi tiga gelar beruntun sebelum tersingkir di Hong Kong , mengatakan akan berlatih di klub tempat mereka bernaung, Jaya Raya.

Kido yang bersama Hendra sudah memenangi lima gelar tahun ini termasuk juara Olimpiade Beijing, mengalami cedera lutut tersebut saat bermain di Indonesia Super Series Juni lalu, dan kambuh kembali saat bertanding di perempat final Hong Kong, Jumat (28/11) lalu yang membuat mereka kalah dari ganda Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Selain Sony dan Kido/Hendra, yang lolos ke turnamen berhadiah total 500.000 dolar AS itu adalah Taufik Hidayat, ganda putri Vita Marissa/Liliyana Natsir, dan ganda campuran peringkat satu dunia Nova Widianto/Liliyana Natsir. (Humas KONI)

0 komentar: